Manfaat dan Khasiat Buah Kesemek Yang Mampu Mencegah Kanker

Manfaat dan Khasiat Buah Kesemek Yang Mampu Mencegah Kanker - Dari mana buah kesemek itu berasal? Buah kesemek berasal dari China (RRC) dan kemudian menyebar ke Jepang dan buah kesemek banyak tumbuh di sana. seiring berjalanya waktu, buah kesemek ini juga banyak tumbuh di berbagai negara termasuk di Indonesia. Di negara-negara seperti Jepang dan China, buah kesemek sangat berguna dalam tradisi mereka, sehingga menjadikan buah ini bernilai komersil yan cukup tinggi.

Buah kesemek ini memiliki rasa yang sangat manis dan berbentuk seperti tomat, berwarna oranye hingga kekuningan. Buah kesemek ini juga banyak manfaatnya, seperti untuk kesehatan dan kecantikan serta bagus dan aman bagi wanita hamil.

Kandungan yang terdapat pada buah kesemek ini adalah vitamin C, E dan B6 serta buah kesemek ini juga mengandung cukup nutrisi dan vitamin harian tubuh. Selain itu buah kesemek juga mengandung vitamin B kompleks yang terbagi dari banyak senyawa organik lainnya seperti gallocatechins, katekin, asam betulinic dan berbagai senyawa seperti karotenoid, dsb yang sangat baik unttuk kesehatan tubuh.

Manfaat dan Khasiat Buah Kesemek

Meningkatkan Metabolisme Tubuh
Buah kesemek mengandung vitamin B kompleks yang mampu membantu proses enzimatik yang merupakan proses peningkatan metabolisme tubuh. Karena itu, makan buah kesemek dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh dan tentunya juga membuat tubuh menjadi lebih sehat.

Meningkatkan Sirkulasi Darah
Tembaga yang terkandung dalam buah kesemek menjadi bagian terpenting dari pembentukan sel darah merah. Tembaga bisa menggantikan sel darah merah lama menjadi baru, jika senyawa tembaga tidak ada, maka tubuh tidak bisa menyerap nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh yang bisa membentuk Hb (hemoglobin) tambahan.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Buah kesemek yang kaya akan asam askorbat bisa membuat tubuh Anda aman dari serangan virus dan bakteri jahat yang bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh. Jika mengkonsumsi buah kesemek secara teratur misalnya 3x dalam seminggu dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Asam askorbat atau yang biasa disebut vitamin C dapat meningkatkan produksi sel darah putih. Sel darah putih ini merupakan ujung tombak pertahanan tubuh terhadap virus, bakteri, mikroba, infeksi jamur, dan bahaya lain yang masuk ke tubuh.

Mencegah Tumor
Kesemek mengandung asam betulinic yang bisa mengurangi perkembangan atau pembentukan tumor. Tidak hanya itu, buah manis ini juga berperan sebagai zat anti tumor yang bisa mencegah tumor yang akan tumbuh di tubuh manusia. Jika Anda memiliki tumor, cobalah mengonsumsi buah kesemek karena buah kesemek mampu menekan perkembangan tumor di tubuh.

Mencegah Kanker
Seperti buah-buahan lain, kandungan vitamin pada buah buahan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh termasuk buah kesemek yang mampu mencegah berbagai penyakit seperti kanker, jantung, hati, payudara dan berbagai jenis kanker lainnya. karena buah kesemek ini memiliki zat agen yang dapat menolak racun jahat untuk masuk dalam sirkulasi darah yang bisa menyebabkan kanker. Antioksidan yang ada pada buah ini juga bisa menangkal radikal bebas dan mampu mengeluarkan racun dari tubuh.

Nahh.. jadi bagaimana, apakah anda tertarik untuk mengonsumsi buah yang satu ini?. dan sepertinya itu saja informasi yang bisa Lintas Dunia Herbal Sampaikan tentang Manfaat dan Khasiat Buah Kesemek Yang Mampu Mencegah Kanker, semoga bermanfaat.

Manfaat dan Khasiat Buah Kesemek Yang Mampu Mencegah Kanker

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kandungan dan Khasiat Jagung Untuk Kesehatan

Obat Penguat Kandungan

12 BUKTI MANFAAT SPIRULINA