Efek Negatif Minyak Krill


Efek Negatif Minyak Krill - Minyak Krill merupakan alternatif minyak ikan yang berasal dari krill. Krill adalah udang-seperti krustasea yang hidup di Samudra Antartika. Minyak Krill yang mengandung asam lemak omega-3 memiliki banyak manfaat dan karena tubuh tidak membuat omega-3, dan omega-3 ini memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan Anda secara keseluruhan. Meskipun tidak banyak penelitian klinis yang melibatkan minyak krill, para peneliti telah mengamati beberapa efek samping potensial yang terkait dengan penggunaan minyak krill sebagai suplemen gizi.

Penipisan Darah

Salah satu efek samping yang berpotensi berbahaya yang terkait dengan minyak krill adalah penipisan darah. Minyak Krill mengandung EPA dan DHA dua asam lemak yang bertanggung jawab untuk penipisan darah. Menurut University of Pittsburgh Medical Center, minyak Krill dapat menurunkan koagulasi darah. Pengurangan koagulasi darah berpotensi berbahaya pada individu yang berisiko mengalami komplikasi perdarahan. Selain itu, jika Anda mengkonsumsi suplemen minyak krill dan Anda dipotong atau terluka, mungkin diperlukan waktu lebih lama dari biasanya agar luka menggumpal dan menghentikan perdarahan.

Interaksi Obat

Dalam sebuah penelitian yang muncul dalam Annals of Pharmacotherapy tahun 2004, minyak krill meningkatkan efek warfarin, obat pengencer darah. Obat tambahan yang mungkin berinteraksi dengan minyak krill meliputi aspirin, clopidogrel, diklofenak, ibuprofen, naproxen, dealteparin, enoxaparin, heparin dan warfarin. Oleh karena itu, Anda harus berbicara dengan seorang profesional medis sebelum mengambil suplemen minyak krill jika Anda saat ini minum obat yang bisa menyebabkan darah Anda kurus.

Kualitas produk

Keseluruhan proses produksi minyak krill dapat menentukan kualitas dan keamanan keseluruhan dari suplemen minyak krill. Minyak Krill dapat mengoksidasi dan merusak sehingga kualitas produksi memiliki potensi keamanan bagi konsumen. Umumnya Mengakui Sebagai Aman adalah sertifikasi bahwa Food and Drug Administration memberikan produsen suplemen setelah memenuhi standar kualitas produksi. Hanya dua produsen minyak krill yang telah menerima sertifikasi ini, Neptunus Krill Oil dan Superba Krill Oil.

Alergi terhadap Crustacea

Banyak individu memiliki alergi makanan terhadap krustasea, dan Krill adalah jenis krustasea yang sangat kecil. Jika Anda memiliki alergi terhadap krustasea, sebaiknya Anda tidak mengkonsumsi minyak krill. Jika Anda memiliki alergi krustasea, biasanya Anda akan memiliki reaksi alergi moderat sampai ekstrim terhadap minyak krill. Reaksi alergi ini mungkin memerlukan perawatan darurat dan atau rawat inap. Bahkan jika Anda biasanya tidak memiliki alergi terhadap krustasea yang diketahui, jika Anda mengalami reaksi alergi terhadap suplemen minyak krill, segera hentikan penggunaan dan dapatkan bantuan medis.

baca juga artikel sebelumnya : Khasiat Jagung Bagi Kesehatan


Efek Negatif Minyak Krill

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyakit Crohn

Kunyit

12 BUKTI MANFAAT SPIRULINA